Detail Ticket

Akses: Klik salah satu item ticket dari explore tickets

Level Pengguna: Manager, Agent, Customer

Halaman Detail Ticket

  1. Judul dan nomor tiket
  2. Tool bar
  3. Deskripsi tiket
  4. Percakapan dan Lampiran
  5. Sidebar

Tab Percakapan

Riwayat percakapan antara agen dan pelanggan dapat dilihat di sini.

image

Reply

Untuk membalas tiket, klik tombol "Reply"

image

  1. Masukan balasan
  2. Lampirkan lampiran berupa file atau gambar jika ada.
  3. Klik tombol "Send"

3.1. Atau klik tombol dropdown sebelah kanan "Send" untuk opsi lain (Balas + Update status)

Forward

Untuk forward tiket, klik tombol "Teruskan"

image

  1. Pilih email tujuan
  2. Masukan pesan
  3. Klik tombol "Send"

Tab Lampiran

Untuk melihat lampiran yang pernah dikirim, baik itu oleh pelanggan maupun oleh agen, klik tab "Lampiran"

image

image

  1. Properti Tiket, berisi properti tiket seperti tipe tiket, status, prioritas, tag, category, dan lain-lain
  2. Response Due, adalah deadline kapan tiket harus direspon oleh agen
  3. Resolution Due, adalah deadline kapan tiket harus diselesaikan
  4. Agen yang menangani tiket tersebut
  5. Kontak pelanggan yang melapor
  6. Timeline, berisi riwayat tiket yang pernah dibuat oleh pelanggan tersebut

Properties

Berisi properti yang dimiliki tikets eperti tipe tiket, status, prioritas, tag, category, dan lain-lain

  • Untuk mengubah properties, klik ikon "+" di tab "Properti Tiket"

image

  • Pilih properti yang ingin diubah kemudian klik tombol "Update"

image

Tool Bar

image

  1. Reply/Balas => Untuk membalas tiket
  2. Forward/Teruskan => Untuk meneruskan tiket ke agen lain
  3. Close/Selesai => Untuk mengubah status tiket menjadi Selesai/Close
  4. Delete/Hapus => Untuk menghapus tiket (Hanya untuk role manager)
  5. Assign => Untuk mendelegasikan tiket ke agen (Hanya untuk role manager)
  6. Pickup Another => Untuk mengambil tiket lain